Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang - Kuliner yang satu ini pastinya sudah  tidak asing lagi di telinga Sobat. Berbahan dasar nasi kemudian digoreng dengan perpaduan bumbu serta bahan sesuai selera. Tidak terkecuali hanya di sebagian daerah saja, melainkan sudah umum dan tersebar ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan di setiap penjuru memiliki resep khas berdasarkan kreasi dan inovasinya masing - masing.
resep nasi goreng nendang
Dari sekian banyak resep nasi goreng tersebut. Salah satunya akan saya ulas pada artikel ini yang berjudul Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang. Jika Sobat penikmat sejati kuliner asli nusantara yang satu ini, maka patut dicoba. Langsung saja berikut ini resep dan cara membuatnya.

Resep Nasi Goreng Spesial Nendang 
  • Bahan Dasar 
- 4 piring nasi putih
- 2 butir telur
- 4 sendok makan minyak goreng
- 4 buah cabe rawit potong halus
- 4 siung bawang merah
- 3 siung bawang putih
- Garam secukupnya
- Merica secukupnya
- Saos tomat secukupnya
- Daun Bawang secukupnya
  • Bahan Tambahan
- Irisan baso secukupnya
- Suwiran daging ayam rebus secukupnya
- Irisan Sosis secukupnya
Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang
  1. Nyalakan api, siapkan wajan dan tuang panaskan minyak goreng. Setelah itu, masukan telur dan aduk sampai hancur hingga hampir matang.
  2. Masukan bumbu - bumbu yang dihaluskan yaitu cabe, bawang merah dan bawang putih bersama irisan sosis hingga merata & beraroma sedap.
  3. Campurkan lagi dengan bahan tambahan lain, suwiran daging ayam yang sudah direbus beserta irisan baso.
  4. Tuangkan nasi putih lalu aduk hingga merata dengan bahan lainya dan bumbunya benar - benar meresap sekitar 10 menit.
  5. Taburkan garam dan merica lalu aduk kembali secara menyeluruh sampai matang. Selama 3 menit ataupun bisa lebih lama lagi tergantung selera. Jika sudah sajikan diatas piring selagi masih hangat.
Maka masakan Sobat pun siap untuk dihidangkan. Akan lebih nikmat lagi jika diberi beberapa sentuhan akhir berupa taburan bawang goreng, irisan kol, mentimun dan tomat. Atau tergantung selera dan kreasi Sobat RYB sendiri. Demikian Tips atau ulasan tentang Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Nendang"

Post a Comment

wdcfawqafwef