10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami

Jerawat adalah masalah yang umum terjadi pada kulit wajah, khususnya di alami kaum remaja di masa pubertas entah perempuan atau laki - laki. Penyebab munculnya jerawat bisa jadi karena pola hidup yang kurang sehat atau polusi udara yang menyebabkan kulit rentan. Oleh karena itu, kali ini RYB dengan mengangkat topik kesehatan, akan berbagi tips mengenai 10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami.
10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami

Sebenarnya ada 2 macam pilhan atau opsi menghilangkan jerawat yaitu secara alami dan secara kimiawi. Namun saya merekomendasi untuk melakukan cara alami karena lebih aman dan jauh dari efek samping serta murah meriah. Karena bisa saja bukan wajah bersih yang di dapat melainkan muncul masalah baru apabila kulit Sobat tidak cocok atau alergi dengan bahan kimia terentu. Hal ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan. 

Ada banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat secara alami atau herbal dengan memanfaafkan hasil alam yang ada. Berikut ini beberapa di antaranya :

        1. Tomat
Seperti yang kita tahu, tomat adalah jenis sayur - sayuran yang sangat mudah sekali di dapat atau bahkan sering kali ada di kulkas. Manfaatkan saja sayuran ini dengan cara memotongnya kemudian tempelkan ke wajah sesekali dengan mengusap - usap selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan lakungan berulang - ulang setiap hari sampai terlihat hasil yang maksimal.

        2. Bawang Putih
Kandungan Sulfur dan Antioksidannya yang tinggi, tidak heran jika salah satu bumbu dapur yang satu ini dapat mengatasi jerawat. Caranya kupas dan potong 1 siung bawang putih, lalu usap - usapkan ke kulit wajah secara rutin beberapa kali. Sebenarnya bagus pula di konsumsi untuk kesehatan dengan catatan tidak secara berlebihan.

        3. Lidah Buaya
Kebanyakan dari kita mengetahui bahwa Lidah Buaya sangat bagus untuk kesehatan rambut. Disisi lain, sebenarnya lidah buaya berkat zat yang terkandung dapat pula membantu mengatasi masalah jerawat. Caranya sederhana, kupas lalu pisahkan daging lidah buaya dari kulitnya. Haluskan kemudian gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

        4. Buah Pepaya
Buah yang satu ini selain enak dan sehat di konsumsi baik pula untuk mengatasi jerawat secara efektif. Caranya kupas dan iris pepaya secukupnya, haluskan sebentar menggunakan blender kemudian jadikan masker wajah dan diamkan sekitar seperempat jam. Basuh dengan air bersih dan lakukan secara teratur setiap hari untuk mendapat hasil yang baik.

        5. Mentimun
Mentimun teramasuk sayuran yang sudah familiar kita tahu sering digunakan untuk masker wajah. Oleh karena manfaatnya yang sangat baik untuk kulit. Caranya dengan potong tipis mentimun secukupnya dan tempelkan ke kulit yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

        6 . Buah Lemon / Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah salah satu buah yang banyak mengandung vitamin C dan Antioksidan tinggi. Bagus untuk peremajaan kulit agar terlihat segar, tidak kusam dan melenyapkan jerawat.  Caranya ambil satu jeruk nipis saja, potong menjadi menjadi 2 bagian dan peras dan gunakan sebanyak 2 sendok makan. Oleskan ke bagian kulit muka namun hati - hati agar tidak mengenai mata. Diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain jeruk nipis bisa juga menggukan lemon, lakukan dengan cara yang sama setiap hari hingga terlihat hasil muka bersih berseri.

        7. Madu
Madu terutama madu murni memang sangat baik sekali untuk menjaga kesehatan. Selain menambah stamina tubuh, juga terkandung antibiotik yang salah satu fungsi utamanya dapat meremajakan kulit dengan baik dan alami. Caranya cukup simple, tuangkan madu secukupnya secara merata pada kapas (khusus untuk wajah). Tempelkan pada kulit kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu bilas muka dengan air bersih.

        8. Air Putih
Langkah ini adalah hal yang sangat sederhana kita lakukan setiap hari. Konsumsi lebih banyak air putih setiap hari karena akan sangat bagus untuk metabolisme tubuh dan juga mengeluarkan segala jenis racun melalui urin. Maka tak terkeculai racun yang mempengaruhi kesehatan kulit akan ikut keluar dari tubuh.

        9. Olahraga
Jerawat pada kulit bisa digambarkan benjolan kecil di wajah berupa kotoran yang terperangkap di pori - pori. Lakukan olahraga secara teratur beberapa kali dalam satu minggu. Karena jika tubuh berkeringat maka serta merta membuka pori - pori kulit dan segala macam kotoran atau racun ikut keluar dari tubuh. Mungkun itu sebab mengapa keringat berbau asam. :D

        10. Kebersihan Diri
9 macam cara di atas tidak akan efektif jika gaya hidup kita setiap hari tidak mencerminkan hal yang baik untuk diterima tubuh. Sering - seringlah membersihkan diri seperti halnya jangan malas untuk selalu mandi setiap hari, dan mencuci muka setiap kali sehabis terkena debu atau radikal bebas dari luar ruangan setelah berpergian.

Itulah 10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami yang dapat Sobat usahakan untuk meremajakan kulit agar lebih bersih, segar dan sehat. Opsi menggunakan obat - obatan secara kimiawi saya rasa sebagai pilihan terakhir jika cara - cara di atas dirasa kurang cukup. Namun banyak juga yang telah berhasil berdasarkan cara diatas jika kita melakukannya secara benar dan tidak setengah - setengah. Sekian artikel RYB ini dengan tema kesehatan, semoga dapat menjadi refrensi Sobat, selamat mencoba dan terima kasih.

0 Response to "10 Cara Mudah Mengatasi Jerawat Secara Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef