Beragam Tips Menghilangkan Bau Mulut secara Alami

Masalah bau mulut sering kita jumpai entah segala usia bisa dari anak - anak, dewasa hingga manula. Sungguh tidak nyaman bagi diri sendiri maupun orang lain dari segi fisik maupun psikologis. Pasalnya mulut yang mengeluarkan bau tak sedap akan sangat mengganggu aktivitas terutama saat bersosialisasi dan tentu tak baik pula untuk kesehatan.
Beragam Tips Menghilangkan Bau Mulut secara Alami
Beberapa sebab terjadinya bau mulut dikarenakan kurangnya menjaga kebersihan mulut, suka merokok, sariawan, makan makanan berbau dan sebagainya. Alangkah baiknya mulai dari sekarang beri perhatian lebih sebelum semakin banyaknya bakteri yang menumpuk atau masalah serius lannya. Sebagai solusi masalah bau mulut ini berikut RYB ingin berbagi mengenai Beragam Tips Menghilangkan Bau Mulut secara Alami.


Langsung saja berikut ini tipsya :

        1. Rajin Sikat Gigi
Tentu cara ini sudah barang umum kita tau bahwa rutin menyikat gigi sangat baik untuk kesehatan dan kebersihan gigi dan mulut. Lakukan secara tepat 2 kali sehari sesudah sarapan pagi dan malam sebelum tidur dengan pola lingkaran kecil.
        2. Permen Karet
Sepertinya memang sederhana untuk cara yang satu ini. Pada dasarnya menghilangkan bau mulut dengan mengunyah permen karet oleh karena mampu merangsang produksi air liur yang dapat membunuh kuman. Namun jangan tertalu sering, terlebih lagi yang banyak mengandung gula.

        3. Sering Makan Buah
Kandungan vitamin pada buah sangat bagus untuk menghilangkan bau mulut. Sempatkan konsumsi buah segar setiap hari seperti apel, jeruk, strowberry, jambu biji dan sebagainya. Selain vitamin, terdapat pula nutrisi lain yang bagus untuk tubuh seperti serat yang turut memperlancar pencernaan.

        4. Berkumur
Cara menghilangkan bau mulut juga bisa dengan berkumur dengan air rebusan daun sirih. Caranya cukup mudah, ambil beberapa helai daun yang sudah di cuci bersih lalu rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah itu tunggu sampai dingin atau hangat agar bisa digunakan untuk berkumur. Selain daun sirih juga bisa hanya menggunakan air hangat yang di campur garam saja.
        5. Kayu Manis
Kayu manis memang dikenal sebagai bahan rempah untuk olahanan makanan maupun untuk menyembuhkan penyakit seperti penyakit jantung, radang sendi dan perut kembung. Namun disisi lain kayu manis ternyata bisa pula mengurangi bau mulut. Caranya mudah, cukup campurkan dengan seduhan teh hangat dan minum 1 - 2 kali sehari.

        6. Berhenti Merokok
Merokok adalah aktivitas tidak produktif bahkan sangat merugikan. Selain untuk mengurangi bau mulut, pentingnya berhenti merokok sejak dini demi kesehatan terutama jantung dan paru - paru. Bagi Sobat yang bukan seorang perokok atau sedang penasaran rasanya merokok, saya sarankan jangan pernah sekalipun mencoba. Oleh karena apabila sudah terjebak oleh zat adiktif maka susah untuk lepas dari kecanduan. Selain tidak bagus bagi kesehatan, berdampak pula berupa pemborosan.

        7. Periksa ke Dokter
Apabila segala upaya sudah dikukan namun hasilnya kurang memuaskan. Periksakan ke dokter spesialis paling tidak setiap 6 bulan sekali. Tindakan ini penting untuk mendapat treatment dan penjelasan dari ahlinya langsung. Hal ini untuk mencegah apabila ada indikasi penyakit mulut tertentu seperti gigi berlubang dan semacamnya.

Menjaga kesehatan mulut sangat penting sejak dini. Beberapa tips di atas tidak ada salahnya dicoba karena selain mudah juga sangat aman dan tidak ada efek samping. Sampai disini saja tulisan RYB bertema kesehatan tentang Beragam Tips Menghilangkan Bau Mulut secara Alami.
Silahkan berkomentar jika Sobat punya tips lain agar pembaca lainnya turut mengetahui. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat mencoba dan terima kasih sudah berkunjung.

0 Response to "Beragam Tips Menghilangkan Bau Mulut secara Alami"

Post a Comment

wdcfawqafwef