Game Horror Indonesia Ini Sudah Go Internasional

game horror indonesia
courtesy image at www.wikipedia.org
Kali ini saya ingin membahas satu game menarik yang patut Sobat coba. Mungkin bagi Sobat khususnya Gamer sejati pasti tau game horror indie asli buatan anak negeri yang satu ini. Bermarkas di Bandung-Jawa Barat, dari studio lokal yang digerakan oleh muda mudi anak bangsa. Digital Happines sebagai pengembang telah menghadirkan satu game bertemakan horror bernuansa budaya lokal bernama DreadOut. Merilis versi teasernya sejak tahun 2013 dan resmi diluncurkan pada tanggal 15 Mei 2014 lalu.

[mengandung spoiler!] Alkisah satu rombongan pelajar SMA didampingi seorang guru tersesat disuatu wilayah angker sepulang studiwisata. Sobat sebagai pemain tunggal akan memainkan satu karakter seorang siswi cantik bernama Linda Meilinda. Awalnya, Linda terbangun dari pingsannya seorang diri pada tengah malam mencekam di sebuah gubuk berdekatan di sekolah kosong nan angker. Efek suara dan latar gelap menambah kengerian ditambah lagi lantunan Lingsir Wengi.
game horror indonesia
Horror Game DreadOut
Karena lokasinya yang gelap, Linda memanfaatkan Ponselnya sebagai senter. Tentu saja jarak pandang akan sangat terbatas dan entah ada makhluk apa yang akan muncul di depannya. Tugas Linda dalam cerita tentu saja mencari jalan keluar dengan menelusuri sekolah serta menemukan teman - temannya. Dari situlah para pemain akan di uji keberaniannya, ada berbagai makhluk mitologi khas negeri yang dihadirkan, seperti kuntilanak, jenglot, tuyul dan sebagainya. Para makhluk ghaib ini akan menghantui dan dapat muncul kapan saja tanpa terduga. Salah satu modal untuk bertahan hidup dengan memanfaatkan kamera Smartphone Linda yang ternyata dapat mengusir para hantu penasaran. Selain itu Linda juga harus menemukan petunjuk yang nantinya berguna untuknya keluar dan memecahkan beragam misteri.

Ya, dapat disimpulkan bahwa game ini bergenre Survival Horror. Mengangkat kisah - kisah mistis di masyarakat kita atau urban legend. Menariknya lagi DreatOut ternyata sudah banyak dimainkan di berbagai negara atau sudah go internasional seperti Amerika, Jerman, dll. Dari sini sudah dipastikan animo dari penggemar DreadOut cukup tinggi meskipun masih dalam tahap perkembangan.
Baca juga : Skateboard Melayang Pertama di Dunia ..>>

Berikut ini minimal spesifikasi yang harus terpenuhi untuk menginstall DreadOut :
- OS: Windows 7 / 8 64 bits
- Memory: 2 GB RAM
- Processor: Intel Dual-Core 2.4 GHz or AMD Dual-Core Athlon 2.5 GHz
- Network: Broadband Internet connection
- Graphics: NVIDIA GeForce 8800GT or AMD Radeon HD 3830 or Intel HD Graphics 4000 with 512 MB VRAM minimum 128 Bit
- DirectX: Version 9.0c
- Sound Card: DirectX Compatible
- Hard Drive: 5 GB available space
Game yang dipublikasikan oleh PT. Digital Semantika Indonesia ini juga tersedia untuk platform OS Linux dan Mac OS X. Sayangnya bahasa yang di gunakan sementara ini masih berbahasa Inggris, namun kabarnya akan segera hadir path update untuk pilihan bahasa Indonesia. Harganya sendiri dibanderol $14,99 atau setara Rp165,000. Satu hal lagi yang menarik ialah tentang respon penggemar yang tak sungkan berbagi pengalaman serunya saat bermain dengan merekamnya kemudian diupload ke youtube. Diantaranya youtuber tanah air Bayu Skak, Tara Arts Game hingga komedian youtube ternama dunia PewDiePie secara kocak hingga ditonton sebanyak jutaan kali.


Info lebih lanjut tentang game ini bisa Sobat kunjungi langsung di official websitenya di www.dreadout.com . Sekian ulasan artikel RYB dengan judul Game Horror Indonesia Ini Sudah Go Internasional. Kita patut berbangga dan memberi apresiasi karena ini merupakan kabar baik dalam perkembangan dunia game di Indonesia. Terima kasih.

Baca juga artikel menarik RYB di bawah ini :

1 Response to "Game Horror Indonesia Ini Sudah Go Internasional"

wdcfawqafwef