Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB

Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB - Makan adalah aktivitas umum yang wajib kita lakukan agar tetap hidup. Selain wajib, sebagian orang juga melakukan aktivitas ini sekaligus sebagai hobi. Di dunia ini, ada banyak beragam jenis makanan dengan bahan dan cara pengolahan berbeda. Tentu karena perbedaan tersebut cita rasa khas di setiap negara tidaklah sama. Nah bagi Sobat yang doyan makan, pada artikel kuliner kali ini akan dibahas tentang 5 makanan terenak khususnya di Indonesia versi RYB.

Kira - kira apa saja makanan enak tersebut? Oke, jika Sobat penasaran langsung saja Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB

1. Rendang
Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB
Selain terenak di Indonesia, rendang juga dinobatkan sebagai makanan paling enak di dunia oleh CNN International tahun 2011 dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods. Rendang adalah masakan olahan berbahan daging sapi berpadukan beragam bumbu rempah dengan ciri khas pedas. Rendang selalu dapat di temui di rumah makan Padang, oleh karena makanan dengan proses masak berjam - jam ini berasal dari Minangkabau, Sumatra Barat. Setiap setahun sekali, di daerah asalnya juga rutin di adakan Festival Rendang tahunan.

2. Nasi Goreng
5 Makanan Terenak di Indonesia nasi goreng
Makanan yang satu ini berbahan dasar nasi yang diolah dengan cara digoreng dengan sedikit minyak. Nasi Goreng menggunakan bumbu dasar seperti lada, bawang merah, bawang putih, kecap, dll. Selain termasuk terenak di negara asalnya Indonesia, makanan untuk semua kelas ini tergolong makanan terenak di dunia peringkat kedua oleh CNN Internastional 2011. Nasi goreng mudah dijumpai karena sangat merakyat dengan cita rasa beragam di tiap - tiap daerah.



3. Sate
Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB Sate
Sate adalah makanan berbahan daging dengan proses dibakar dengan bara kayu. Cara mengolahnya yakni berupa irisan daging kecil - kecil terlebih dahulu ditusuk dengan lidi atau bambu dengan bumbu tertentu kemudian di bakar. Sate atau Satai dalam bahasa Tamil, merupakan makanan khas asli Indonesia atau lebih tepatnya khas Jawa yang dapat dijumpai di setiap daerah di Nusantara. Resep yang digunakan juga beragam tergantung dari setiap daerah. Sedangkan bahan daging yang umum diolah diantaranya daging ayam, kambing, domba, sapi dan kelinci.


4. Opor Ayam
Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB opor ayam
Opor ayam adalah makanan khas Indonesia dan termasuk menu favorit keluarga. Dalam perayaan Idul Fitri maupun Idul Adha sendiri, makanan ini seakan sudah menjadi menu wajib yang selalu dihidangkan. Selain dimakan bersama nasi, Opor Ayam juga kerap disantap dengan ketupat atau lontong. Makanan yang diketahui khas dari Jawa ini berbahan dasar daging ayam yang diolah dengan cara direbus dengan bumbu rempah beserta kuah santan.


5. Bakso
5 Makanan Terenak di Indonesia bakso
Bakso adalah makanan berkuah berbahan dasar daging yang digiling bercampur tepung tapioka berbentuk bulat. Prosesnya dengan cara direbus dahulu sebelum menjadi sajian utama, bahan daging bisa dari daging ayam, ikan atau pun sapi. Setelah direbus bakso kemudian di sajikan dengan kuah kaldu bercampur mie, taoge, daun bawang, tahu atau telur rebus. Bakso sangat familiar di Indonesia dan mudah di jumpai di mana saja. Makanan yang identik dengan saus tomat ini juga bisa di jumpai di rumah makan kecil, gerobak dorong hingga restoran besar.

*all image available at www.wikipedia.org

Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB - Itulah sedikit tentang kekayaan kuliner khas Nusantara yang mana diantaranya juga sudah banyak dikenal di dunia dan menjadi makanan favorit. Seiring berjalannya waktu banyak pula inovasi - inovasi muncul untuk melengkapi keanekaragaman dari resep makanan tersebut.

Indonesia termasuk negara dengan pulau terbanyak dan tersebar dari Sabang hingga Merauke. Hal ini pula yang menyebabkan melimpahnya kekayaan berupa suku dan budaya termasuk jenis - jenis makanan khas dari masing - masing daerah. Sekian artikel mengenai kuliner dengan topik 5 makanan terenak di Indonesia versi RYB semoga bermanfaat dan terima kasih.

1 Response to "Inilah 5 Makanan Terenak di Indonesia Versi RYB"

wdcfawqafwef