Cara Praktis Membuat Diary di Komputer

Hai Sobat, selamat datang kembali di artikel RYB. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi tips mudah tentang Cara Praktis Membuat Diary di Komputer. Seperti yang kita tau, Diary adalah sebuah memo atau catatan yang ditulis berdasarkan aktivitas sehari -hari. Secara fisik catatan tersebut umumnya ditulis di buku khusus.

Baca juga : Cara Mengerjai Teman dengan Google Gravity ..>>

Cara Praktis Membuat Diary di Komputer
Nah, berhubung sekarang sudah serba digital. Melalui artikel sederhana ini saya akan memberi alternatif lain menggunakan komputer dengan bantuan software bawaan Windows yaitu Notepad. Pasti Sobat sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Sebenarnya ada cara khusus agar Notepad dapat beroperasi sesuai yang kita butuhkan. Dalam hal ini nantinya kita tak perlu repot lagi menuliskan tanggal karena secara otomatis akan tercatat oleh sistem.


Langsung saja berikut ini Cara Praktis Membuat Diary di Komputer menggunakan Notepad.

1. Buka dahulu Notepad. Bisa dengan cara tekan Win+R ketik Notepad lalu Enter.
2. Kemudian ketik .LOG (diawali tanda titik dan menggunakan huruf kapital) lalu Save.
3. Buka lagi dan mulai tulis catatan Sobat di bawah .LOG lalu tekan Enter. Maka secara otomatis sistem akan memberi keterangan waktu saat menulis seperti contoh gambar berikut ini.
Cara Praktis Membuat Diary di Komputer

Begitulah Cara Praktis Membuat Diary di Komputer yang dapat Sobat praktekan langsung. Sebenarnya masih banyak fungsi ganda dari Notepad ini sendiri yang akan dibahas RYB pada kesempatan selanjutnya. Sekian, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

- Selain TV, Komputer Juga Bisa di Shutdown Otomatis Lho ..>>
- Cara Cepat Kunci Folder dengan Password ..>>

2 Responses to "Cara Praktis Membuat Diary di Komputer"

  1. ternyata seperti itu membuatnya makasih infonya

    Karawang Industrial Estate

    ReplyDelete
  2. nice tricks and good that you also added a video demonstartion.Dont think me wrong,when you speak / write about technical stuffs i would like to see a video as u did here if possible.It just simply paints the picture perfectly.U know what i mean.Cheers.Keep it up.
    Jayme Silvestri

    ReplyDelete

wdcfawqafwef