Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat

Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat - Screenshot atau mengambil gambar monitor komputer adalah aktivitas yang sering saya lakukan, contohnya saja saat membuat artikel tutorial di blog ini. Cara ini sangat efektif dan sangat membantu untuk lebih jelas lagi dalam menerangkan tentang apa yang ingin saya sampaikan. Terutama jika Sobat seorang Blogger pasti tidak lepas dengan fitur ini.

Nah, pada artikel kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang Cara Screenshot Laptop atau PC Cepat dan Mudah. Sebernarnya ada aplikasi khusus untuk screenshot layar laptop, namun sesuai dengan judul yang saya pilih terdapat kata "Mudah dan Cepat". Sehingga yang akan kita gunakan cukup dengan aplikasi bawaan Windows saja yaitu Paint agar mempersingkat waktu tanpa menginstall aplikasi tertentu.

Baca juga : Selain TV, Komputer Juga Bisa diShutdown Otomatis Lho ..>>

Baiklah, jika Sobat ingin tau caranya mari simak cara screenshot layar laptop berikut ini :
1. Persiapkan terlebih dahulu apa yang ingin Sobat capture atau screenshot, dalam contoh ini saya akan screenshot halaman utama Google.

2. Tekan tombol bertuliskan PrtSc pada keyboard atau dalam arti Print Screen. Seperti contoh gambar di bawah ini, lokasinya biasanya tidak selalu sama antara pojok kanan atas, bisa juga lebih kebawah.
Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat

3. Buka aplikasi Paint - klik gambar persegi - kemudian tekan Ctrl+V Secara otomatis gambar akan tertempel pada lembar kerja.
Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat

4. Langkah terakhir tinggal Sobat simpan, Ctrl+S bisa dengan format .PNG atau .JPEG sesuai keingingan. Berikut ini adalah hasil screensot saya pada halaman utama Google.
Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat

Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat - Sangat mudah dan cepat bukan? Seperti itulah cara screenshot atau mengambil gambar monitor yang biasa saya lakukan seperti halnya pada saat menulis artikel ini. Sekian, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel menarik RYB lainnya. Terima kasih.

- Cara CEPAT Melihat Spesifikasi Laptop atau Komputer ..>>
- Cara Cepat Kunci Folder dengan Password ..>>

2 Responses to "Cara Screenshot Laptop atau PC Mudah dan Cepat"

  1. Makasih gan tutorialnya sangat berguna sekali! Dulu soalnya saya haru pake program buat screenshot. Sekarang gak perlu lagi :)

    http://honbookstore.com

    ReplyDelete
  2. terimakasih infonya sangat membantu sekali

    Lahan Industri

    ReplyDelete

wdcfawqafwef